RUSMIATI
 
Artikel Terbaru
Kategori
Alexa Rank

google scholar jurnal internasional

 
Akses terhadap referensi materi kuliah universitas dengan menggunakan jurnal ilmiah terkadang menemui kendala karena tidak memiliki access ID atau langganan. Melihat hal tersebut, beberapa kampus telah berupaya menyediakan fasilitas akses agar para akademisi dapat mengakses jurnal-jurnal internasional tersebut. (Baca: Gamatechno Campus Suite dan Kontribusi eCampuz untuk Evaluasi Akreditasi)
Beberapa situs yang menawarkan layanan jurnal internasional memiliki akses berbayar, meskipun situs berbayar ini menawarkan nilai lebih, terutama akses jurnal yang tidak terbatas dibandingkan dengan yang gratis. Setidaknya ada 8 website jurnal internasional di sini, yang dapat diakses secara online, terpercaya, berbayar dan gratis, yang dapat dijadikan sebagai sumber referensi.
1. DOAJ (Direktori Jurnal Akses Terbuka)
DOAJ adalah situs yang berisi direktori jurnal dan artikel ilmiah yang dapat diakses secara terbuka dari seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2003, lebih dari 11.000 jurnal dan lebih dari 3 juta artikel dari 127 negara telah disimpan di situs tersebut.
Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Dengan Kata Kunci
2. Akademik Microsoft
Website yang menyediakan akses ke jurnal ilmiah ini menyediakan data jurnal dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Anda dapat mengaksesnya melalui tautan https://academic.microsoft.com/ dan ketikkan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak yang tersedia. Sistem pencarian di website jurnal juga dapat menggunakan kriteria untuk mempersempit pencarian Anda, seperti "Rentang Tanggal" untuk tahun publikasi, "Penulis" untuk nama penulis, "Afiliasi" untuk sumber jurnal, dan "Area Penelitian" untuk program studi Anda Topik, Jurnal untuk Sumber Jurnal sama dengan menu Afiliasi.
3. academia.edu
Situs ini sudah terkenal di kalangan akademisi seperti mahasiswa, dosen dan peneliti. Sering disebut sebagai jejaring sosial, situs ini menjadi wadah bagi para akademisi untuk berbagi penelitian yang telah selesai, mengikuti atau mengikuti orang lain di bidang penelitian Anda, dan juga merupakan media untuk mempublikasikan karya ilmiah yang telah selesai. Untuk mendapatkan jurnal di situs ini, Anda harus memiliki akun dengan mendaftar dan melakukan sinkronisasi dengan akun Google atau Facebook Anda.
4. Gerbang penelitian
Mirip dengan Academia, situs Research Gate adalah platform media sosial bagi para peneliti, karena mencakup forum diskusi di mana banyak peneliti dari seluruh dunia dapat berpartisipasi. Situs ini dapat digunakan untuk mencari referensi jurnal yang berguna di tingkat pendidikan sarjana dan pascasarjana. Situs ini memiliki tampilan yang lebih ringan dari Academia, situs berisi jurnal yang diterbitkan, dan aksesnya tidak terlalu terbuka. Penggunaan publikasi tertentu memerlukan izin dari pemiliknya.
5. Google Cendekia
Website yang mudah diakses milik Google ini menyediakan ratusan ribu jurnal ilmiah yang bisa diakses dalam berbagai format. Situs ini menyediakan segala macam literatur ilmiah seperti skripsi, tesis, jurnal, artikel, ebook, dll secara gratis.
6. ProQuest
ProQuest sebagai database menyediakan banyak sumber artikel dan jurnal ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu yang Anda inginkan!
7. Ebsco
Website Ebsco Science Journals membantu Anda mencari tugas dan referensi ilmiah untuk berbagai pendidikan interdisipliner, mulai dari kesehatan, pemerintahan, hingga militer, dan semuanya ada di sana.
8. Ilmu Langsung
Sudah tidak asing lagi bagi para peneliti, guru, dan profesional, situs ini menampung banyak artikel ilmiah yang dapat diakses dengan biaya.



Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 28 Maret 22 - 23:20 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE SCHOLAR, GOOGLE SCHOLAR JURNAL, SCHOLAR JURNAL INTERNASIONAL, GOOGLE SCHOLAR JURNAL INTERNASIONAL
Dibaca sebanyak : 1880 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback